Sidebar ADS

DEKLARASI HTI DAN GERAKAN WAHABI MULAI MARAK PASCA PEMILIHAN PRESIDEN KEMAREN

DEKLARASI HTI DAN GERAKAN WAHABI 
MULAI MARAK PASCA PEMILIHAN PRESIDEN KEMAREN

Kronologis kejadian kegiatan tablig Akbar di Masjid Assalam Purimas Kecamatan Gunung Anyar Kota Surabaya penceramah Syafiq Riza Basalamah:
Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor  melayangkan surat keberatan terhadap penceramah Syafiq Riza Basalamah yang dalam ceramah2nya banyak sekali menyerang amaliyah NU. Misal terkait berdzikir.

Dalam ceramah2nya banyak menyerang amaliyah NU. PAC GP Ansor Gununganyar tidak serta membubarkan begitu saja. Kami tetap memakai adab musyawarah dan tabayun dengan pihak panitia dan yayasan yang menyelenggarakan acara tersebut. 
Pada hari Kamis tanggal 22 Februari 2024 Pagi Hari, PAC Gununganyar Difasilitasi oleh Polsek Gununganyar untuk bermusyawarah. Dihadiri oleh Koramil, Camat Gununganyar, Polsek, Takmir Masjid, Yayasan serta PAC GP Ansor dan Satkoryon Banser Gununganyar. 

Dalam pertemuan tersebut disepakati meniadakan pemateri Syafiq Riza Basalamah untuk menjaga kondusifitas di wilayah Gununganyar (Bukti Kesepakatan dan Foto Pertemuan Sebagaimana Terlampir). 
Apalagi masyarakat Kota Surabaya ini terkenal majemuk dan hetrogen. Jelas kami menolak Penceramah2 yang dikit2 mengatakan sesat, bidah, dan menyalahkan amaliyah2 NU. 

Akhirnya disepakati dengan poin tetep melakukan sholat jamaah magrib. Kamipun meminta pihak panitia untuk membuat meme pembatalan kegiatan tersebut. Biar tidak ada pengerahan masa dan jamaah bisa diinfokan.

Hingga sore hari, pembuatan meme pembatalan diingkari oleh pihak panitia. Banyak jamaah yang berdatangan. Meski begitu sahabat2 Ansor Banser tetep menjaga kondusifitas dan mengawal kesepakatan di pagi hari.

  ❁ بارك الله فيكم أجمعين والله أعلمُ بالـصـواب ❁
     web.facebook.com/qsantri.eu.org
          sumber : infocom Banser 

Posting Komentar

Beri masukan dan tanggapan Anda tentang artikel ini secara bijak.

Lebih baru Lebih lama
Sidebar ADS
Sidebar ADS
Sidebar ADS