Sidebar ADS

MENGEDEPANKAN KESETARAAN ITU CIRI KHAS KETURUNAN KANJENG SUNAN KUDUS

MENGEDEPANKAN KESETARAAN ITU CIRI KHAS KETURUNAN KANJENG SUNAN KUDUS  

Kilurah Durrahman panggilan merakyat dari Kiai Raden Abdurrahman Al Qudusi Wanarejan adalah salah satu keturunan dari Sunan Qudus. Beliau salah satu pimpinan perang gerilya dari pasukan pendemnya Pangeran Diponegoro melawan Belanda sewaktu geger perang jawa. Makamnya ada di TPU Tas Wanarejan Utara Kec Taman Kab Pemalang.

Banyak kesaksian dari masyarakat setempat tentang berbagai karomah di tempat pemakaman tersebut, hanya saja pihak dari keluarga (keturunan Kilurah Durrahman) selalu menutupinya. Ini semua demi agar terjaganya akidah masyarakat agar tidak terjadi hal-hal yang merusak syari'at.

Kilurah Durrahman mengajarkan tentang kesetaraan dan kasih sayang terhadap sesama serta tidak boleh ada kebencian terhadap semua ciptaan Allah SWT. Baginya hanyalah ketakwaan yang paling utama, itulah wasiat kepada para keturunannya.

Setelah Keraton Kartasura runtuh, Kia Gunung Kunci sang penasehat kerajaan yaitu Raden Syadzali Al Qudusi menugaskan anak-anaknya yaitu Kilurah Durrahman, Raden Anggawijaya dan Kiai Amin untuk berdakwah ke pesisir pantai utara jawa tengah yaitu wilayah Pemalang.

Beliau bertiga menanggalkan gelar kebangsawanannya dan melebur bermasyarakat pada umumnya untuk berdakwah. Bahwa dengan keberkahan ahklaq yang baik mengikuti metode Walisongo adalah kunci keberhasilan dalam dakwah islam di Nusantara.

Al Fatihah.........

 ❁ بارك الله فيكم أجمعين والله أعلمُ بالـصـواب ❁
     web.facebook.com/qsantri.eu.org

Posting Komentar

Beri masukan dan tanggapan Anda tentang artikel ini secara bijak.

Lebih baru Lebih lama
Sidebar ADS
Sidebar ADS
Sidebar ADS